Notification

×

Iklan ok

Repnas Siap Jadi Jembatan Penghubung Para Pengusaha Nasional dan Kebutuhan Investasi di Aceh

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12.22 WIB Last Updated 2024-10-17T05:22:32Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Aceh menyatakan kesiapan mereka untuk menjadi jembatan penghubung antara para pengusaha nasional dan kebutuhan investasi di Aceh.

Inisiatif ini diambil sebagai bentuk kontribusi Repnas dalam memperkuat sektor ekonomi dan meningkatkan peluang investasi di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Repnas Aceh Mahfudz Y Loethan, yang didampingi bendahara Repnas Aceh, Agung Prabowo saat melaporkan hal tersebut kepada calon gubernur Aceh, H.Muzakir Manaf (Mualem) yang juga anggota dewan pembina Repnas. Rabu 16 Oktober 2024, di Hotel Sahid Jakarta.

Dalam pernyataannya tersebut, Dia menyebutkan banyak pengusaha nasional bersiap berinvestasi di Aceh, apabila Mualem - Dek Fad menang dalam Pilkada Aceh.

"Sejumlah pengusaha nasional yang bergerak disemua sektor industri siap berinvestasi di Aceh, apabila Mualem - Dek Fad menang di Aceh, bagi pengusaha nasional tersebut, mereka menyakini Mualem - Dek Fad bisa memberikan iklim investasi yang baik, terutama rasa aman" Sebut Mahfudz.

Dia menyatakan, bahwa Aceh memiliki potensi besar yang masih belum sepenuhnya dimanfaatkan, terutama dalam sektor infrastruktur, agribisnis, pariwisata, dan industri kreatif. 

Repnas melihat peluang ini sebagai kesempatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendatangkan investor yang dapat membawa manfaat signifikan bagi masyarakat setempat.

"Repnas siap menjadi jembatan yang menghubungkan para pengusaha nasional dengan kebutuhan Aceh dalam bidang investasi. 

Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah yang baru dalam membuka akses terhadap peluang-peluang investasi yang ada," ujar Mahfudz

Lebih lanjut, Bendahara Repnas Aceh Agung Prabowo, menyatakan bahwa Repnas Aceh telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pelaku usaha, calon kabinet Prabowo-Gibran yang akan baru dilantik dan lembaga terkait untuk mempercepat proses masuknya investasi ke Aceh. 

Dia menyebutkan, saat ini para investor lebih menunggu melihat hasil Pilkada di Aceh, dan berharap Mualem - Dek Fad bisa memenangkan kontestasi ini.

Sementara itu, Mualem menyambut baik upaya Repnas Aceh untuk penghubung guna membangun komunikasi dengan para pengusaha nasioal ini, Dia menyebutkan dengan adanya peran aktif dari Repnas, diharapkan akan ada peningkatan jumlah investasi yang akan masuk ke Aceh, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi tingkat kemiskinan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di provinsi serambi Mekah.

"Aceh sebagai salah satu provinsi dengan sumber daya alam melimpah dan potensi pariwisata yang tinggi, diharapkan dapat menarik minat investor nasional maupun internasional melalui berbagai inisiatif yang digagas oleh Repnas" Sebut mantan panglima GAM ini.

Dalan pertemuan tersebut hadir T.Irsyadi bendahara DPD Gerindra Aceh yang juga bendahara Badan Pemenangan Aceh Mualem - Dek Fad.

Repnas adalah organisasi yang didirikan oleh Bahlil Lahaladia, yang saat ini tercatat sebagai menteri ESDM, yang berisi sejumlah pengusaha nasional, organ ini dibentuk dalan upaya membantu memenangkan Joko Widodo - KH Ma'aruf Amin pada pemilu 2014 dan 2019 dan Prabowo - Gibran pada pemilu tahun 2024.

Saat ini Repnas dipimpin oleh Anggawira yang juga sekretaris jenderal BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). ( * ) 
×
Berita Terbaru Update