Notification

×

Iklan ok

Ulama Kharismatik Aceh Abu Ishak Langkawe di Rawat, Cawagub Aceh Fadhlullah Membesuknya

Minggu, 06 Oktober 2024 | 22.14 WIB Last Updated 2024-10-06T15:44:50Z
GEMARNEWS.COM, SIGLI- Calon Wakil Gubernur Aceh, H. Fadhlullah SE atau akrap di sapa Dekfad dari pasangan no urut 02 Muzakir Manaf- Fadhlullah datang membesuk ulama kharismatik Abu Ishak Lamkawe yang lagi sakit dan dirawat di rumah sakit umum tungku syik ditiro kota sigli, Pidie.

 “Alhamdulillah, meski agendaum yang harus segera dilakukan, tetapi hari ini kita menyempatkan waktu membesuk ulama kita yang sedang terbaring sakit,” ujar Fadhlullah, Minggu (06/10/2024).

Menurut Dekfad, kegiatan mengunjungi ulama apalagi sedang tertimpa musibah sakit merupakan agenda rutin yang telah lama dilakukannya bahkan jauh sebelum pesta pilkada berlangsung.

“Menjenguk orang sakit merupakan salah satu anjuran dari Nabi kita Muhammad SAW, apalagi sekarang ini kita berada di bulan kelahiran Baginda Rasul yang menjadi panutan umat muslim. 

Tidak ada unsur politis dalam membantu saudara kita apalagi ulama kharismatik Aceh yang sedang terkena musibah, ini hanya dibutuhkan keluasan hati mau berbagi, menjenguk orang merupakan perbuatan mulia yang memiliki banyak manfaat dan pahala.,” tutur Dekfad

Selain membesuk ulama kegiatan ini juga dalam hal memperkuat hubungan silaturahmi dengan para ulama kita, serta sembari mendekatkan diri kepada Allah untuk mendapatkan doa ampunan serta mendapatkan rahmat dari Allah.

Saat ini kata Dekfad, ada dua ulama kharismatik Aceh yang sedang dirawat karena sakit, kemarin kita membesuk ulama juga, yaitu Drs. Tungku Haji, Muhammad Ismy atau akrap di sebut Abu Madinah, di rumah sakit umum zainal abidin Banda Aceh. 

“Semoga kedua ulama kita yang sedang sakit Allah angkat penyakit dan diberikan kesembuhan dan Insha Allah kita selaku yang masih diberikan kesehatan untuk saling peduli satu sama lain," ucap Dekfad sambil berdoa untuk kesembuhan ulama kita.

Kegiatan yang dilakukan merupakan langkah positif yang harus kita lestarikan dan mantabkan untuk membangun kerukunan dan kekeluargaan dalam keluarga besar masyarakat Aceh.

Disampaikannya juga, menjenguk orang sakit itu merupakan bentuk pendorong semangat, baik dengan doa dan kata-kata afirmasi positif agar lekas sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala.
×
Berita Terbaru Update